Wednesday, April 18, 2012

Bedong Bayi, Penting untuk Kenyamanan Bayi


telegraph.co.uk

Bedong bayi terlihat seperti penghambat gerakan bayi yang seolah-olah ingin bebas bergerak. Tapi sebenarnya itu memberi kenyamanan dan kehangatan pada tubuh si bayi yang selama ini terbungkus nyaman dalam kehangatan rahim sang ibu.

Rapatkan lengan si bayi dan biarkan kakinya menyatu lalu bungkus dengan bedong bayi untuk memberi kehangatan dan kenyamanan pada tubuhnya. Manfaatnya, bayi tidak mudah dikagetkan suara mengejutkan. Dia akan tidur dengan nyenyak dan aman.

Selain itu, bayi akan tercegah dari SIDS (kematian mendadak saat bayi tidur). Dia akan tidur terlentang tanpa mengalami keseleo akibat salah posisi tidur. Masa-masa pemakaian bedong bayi bisa dilakukan semenjak lahir hingga ia bisa menggulingkan tubuh mungilnya.

Bagaimana jika bayi meronta-ronta tidak ingin di bedong?
Ada alternatif lain, sleeping bag yang didesain khusus untuk bayi bisa menjadi solusi efektif. Ini memberikan fungsi yang sama laiknya bedong bayi. Namun perlu diingat, selama bayi masih tidur satu ranjang dengan anda, ada baiknya tidak memakai bedong bayi sebab akan membuat sirkulasi berkurang dan bayi terasa gerah. 

No comments:

Post a Comment