Wednesday, April 18, 2012

Susu dan Nutrisi Pencegah Cacat Bayi


fqqgcngxlbib.com
Susu yang mengandung vitamin dan Supplemen merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil dan janin yang dikandung. Oleh sebab itu dokter dan bidan menganjurkan konsumsi vitamin dan supplemen untuk menjamin kebutuhan nutrisi. Dengan kualitas hidup yang baik, janin akan bisa berkembang dengan baik, tanpa cacat lahir dan sehat. Kesehatan merupakan hal penting yang bisa dicapai dengan penyediaan nutrisi yang tepat.

Dari dulu yang namanya berlebihan selalu tidak baik, oleh sebab itu penyediaan nutrisi pun tidak boleh berlebihan. Pastikan konsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Janin membutuhkan nutrisi tepat untuk menumbuhkan tulang, organ dan sel-sel pertumbuhan. Jika anda ke dokter kandungan, mereka selalu tak lupa untuk memberi resep vitamin yang mengandung:

  1. kalsium (1,200 mg)
Janin sangat membutuhkan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan menurunkan tekanan darah bagi ibu hamil. Selain itu, konsumsi kalsium bisa mencegah sang ibu hamil dari keracunan selama kehamilan. Sangat bermanfaat bukan?

  1. Zat Besi
Nutrisi ini sangat penting untuk supply tenaga dan kekuatan bagi ibu hamil. Selain itu, rutin mengonsumsi nutrisi tersebut bisa membuat jantung sehat. Dosis yang tepat untuk kehamilan adalah 27 mg. Pastikan tubuh anda disupply dengan zat besi dengan dosis yang cukup

  1. Asam Folat
Seperti yang sering diulas di berbagai artikel kesehatan, asam folat merupakan nutrisi penting yang tidak bisa dikesampingkan bagi ibu hamil. Nutrisi ini berfungsi untuk mencegah cacat lahir, gangguan mental, spinal bifida dan bibir sumbing. Dosis yang dibutuhkan ibu hamil sebanyak 600-1000 mcg.

Pencegahan adalah lebih baik daripada mengobati. Janin yang terlahir sehat adalah sesuatu yang dinantikan tiap orang tua. Oleh sebab itu, sedari dalam kandungan, janin perlu diberi nutrisi yang cukup untuk kebutuhan pertumbuhanya. Untung saja akhir2 ini begitu banyak produsen yang menyediakan susu nutrisi bagi ibu hamil, sehingga nutrisi yang dibutuhkan bisa tercukupi dengan baik.



No comments:

Post a Comment