Wednesday, April 18, 2012

Pentingnya Sentuhan Kasih Sayang untuk Memperkuat Ikatan Emosi antara Ibu dan Anak


labaq.com

Agar terjalin ikatan yang kuat antara ibu dan anak, sentuhan kasih sayang pada masa-masa awal kelahiran begitu diperlukan. Ini menyambung ikatan emosional antara ibu dan anak. Bagi si bayi, sentuhan tersebut membantu pertumbuhan emosi  dan fisik mereka. Mereka senang jika dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi mereka.

Sentuhan kulit antara orang tua dan bayi mampu membuat bayi merasa dicintai. Pijatan lembut membuatnya rileks setelah perjuangan keluar dari rahim sang ibu. Anda bisa berdiskusi dengan bidan atau dokter kandungan untuk mendapat bimbingan pijatan khusus bayi. Tapi perlu diingat bahwa tulang-tulang bayi masih terlalu lunak untuk pijatan keras.

Tahukah anda bahwa bayi menyukai suara ayah dan bundanya?
Jika orang tua si bayi menyempatkan waktu untuk berbicara dengannya, meski dia tak faham, itu merupakan kesenangan baginya. Menyetel alunan qur’an atau musik klasik mampu membantu pertumbuhan otaknya.

Tunjukkan cinta kasih anda pada sang buah hati anda. Jangan pernah lewatkan tiap detik bersama bayi tanpa ada penguatan kasih sayang dan ikatan emosi antara ibu dan anak.

No comments:

Post a Comment